Konsumsi BBM Honda Vario Tembus 78 Km/Liter

Surabaya - Motor injeksi anyar milik Honda kembali menunjukkan kelasnya setelah mampu mencetak efisiensi bahan bakar yang terbilang tinggi. Pada touring yang dilakukan, Vario Techno 125 PGM-FI mampu membukukan efisiensi hingga 78,84 km/liter.

Angka tersebut merupakan angka yang dicatat dalam touring ini dan terlihat bagaimana perbaikan angka terus terjadi selama berlangsungnya touring Ultimate Journey Jawa-Bali Vario 125 PGM-FI.

Rekor tersebut dicetak oleh Vario Techno 125 PGM-FI ketika melibas etape Yogyakarta-Solo dengan jarak tempuh 63,2 km. Pada etape tersebut, Vario techno 125 PGM-FI mampu berjalan sejauh 78,84 km hanya dengan meminum 1 liter bahan bakar.

Sebelum rekor ini tercipta, pada etape pertama yang terbentang dari Jakarta hingga Semarang sejauh hampir 500 km, vario 125 PGM-FI hanya membutuhkan 1 liter untuk bisa menempuh jarak 67,8 km. Lalu di etape selanjutnya yang berisi kondisi jalan yang lebih menantang dari Pamanukan hingga Pekalongan, Vario 125 PGM-FI mengkonsumsi bahan bakar 63,9 km/liter.

Sedangkan pada rute Pekalongan-Yogya dengan kontur jalan naik turun dan kondisi hujan, Vario injeksi mampu mencatat angka konsumsi 62,3 km/liter. Sementara untuk kecepatan maksimum, beberapa testes Vario mampu membawa Vario berlari sampai 126 km per jam.

Ada pun rekor 78,84 km/liter yang ditempuh pada rute Yogyakarta-Solo dicetak oleh Setyo Adi dari Jogja Vario Community yang mengendarai motor ini dengan kecepatan rata-rata 40-50 km/jam. Bobot si pengendara sendiri berada di sekitar angka 65 kg dan tinggi 168 cm.

"Kecepatan rata-rata 40-50 km per jam, hal ini disebabkan oleh cuaca hujan. Menurut kami ini bukti Vario menjawab kebutuhan konsumen," ujar Manager PR PT Astra Honda Motor Ahmad Muhibbuddin, Jumat (9/3/2012).

sumber

1 Response to "Konsumsi BBM Honda Vario Tembus 78 Km/Liter"

  1. hm,, sebenrnya percaya gak percaya,, soalnya dari pengalaman,,, dari semua jenis motor matic yang paling boros adalah vario,, lebih parah dari mio :)

    BalasHapus

silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel.
yang tidak boleh ditulis ketika berkomentar
tulisan berbau SARA
SPAMMING
berkata jorok
berpromosi


jika hal tersebut ada dalam komentar anda saya akan langsung menghapusnya
terimakasih atas kunjungannya