'Cuci Gudang', HP Jual TouchPad ke Karyawan

Aksi 'cuci gudang' yang dilakukan Hewlett-Packard (HP) terhadap TouchPad terus berlangsung. Program itu bahkan turut memanfaatkan animo karyawan HP yang penasaran dengan produk tablet PC tersebut.

Dalam sebuah memo yang beredar di kalangan karyawan HP, dikutip detikINET dari Techcrunch, Senin (19/9/2011), disebutkan bahwa penjualan kepada orang dalam ini akan dilakukan mulai 28 September 2011.

Tidak diketahui secara detail berapa harga jual TouchPad kepada karyawan HP sendiri. Namun sebagai perbandingan, aksi cuci gudang para retailer HP -- seperti di Best Buy, Amazon, dan lainnya -- sebelumnya mengobral TouchPad seharga USD 99 untuk versi 16 GB dan USD 149 untuk 32 GB, atau turun sekitar USD 300.

Seperti diketahui, HP memang telah membuat keputusan untuk menghentikan produksi tablet dan smartphone berbasis WebOS, dimana TouchPad menjadi salah satu korbannya.

Alhasil, demi menguras isi gudang, perusahaan TI asal Amerika Serikat itu membuat keputusan besar dengan memberi diskon gila-gilaan untuk menggenjot penjualan piranti TouchPad.

Strategi itu terbukti manjur untuk memikat pembeli. Bahkan HP akan 'menghidupkan' kembali piranti Touchpadnya lantaran lonjakan permintaan pasar yang berakibat stok TouchPad di retailer dan toko online ludes dan menyisakan kekecewaan di banyak calon pembeli.

Pihak HP dalam pernyataan resminya mengatakan, "Alih-alih mengumumkan penghentian produksi hardware berbasis WebOS, kami telah memutuskan untuk memproduksi TouchPad terakhir guna memenuhi permintaan yang ada," demikian seperti dilansir situs HP.

Namun pihaknya tetap menegaskan bahwa setelah itu mereka tak akan lagi meneruskan produksi TouchPad. "HP akan menghentikan pengembangan piranti WebOS selama kuarter fiskal keempat kami di tahun 2011," pungkasnya.
sumber: http://www.detikinet.com/read/2011/09/19/143157/1725470/317/cuci-gudang-hp-jual-touchpad-ke-karyawan?i991101105

0 Response to "'Cuci Gudang', HP Jual TouchPad ke Karyawan"

Posting Komentar

silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel.
yang tidak boleh ditulis ketika berkomentar
tulisan berbau SARA
SPAMMING
berkata jorok
berpromosi


jika hal tersebut ada dalam komentar anda saya akan langsung menghapusnya
terimakasih atas kunjungannya