Wajah Warga Wonogiri Mirip Pelaku Bom Bunuh Diri

TEMPO Interaktif, Wonogiri - Wajah warga Bulukerto Wonogiri yang semula sempat diduga sebagai pelaku bom bunuh diri ternyata berbeda dengan wajah mayat yang ditemukan di Gereja Bethel Injil Sepenuh, Surakarta. Hal itu ditegaskan oleh kepala Kepolisian Sektor Bulukerto Ajun Komisaris Sukimin setelah melihat foto warganya tersebut.

“Memang semula beredar rumor pelaku berasal dari Bulukerto,” kata Sukimin. Dia memutuskan berkoordinasi dengan kecamatan serta perangkat desa untuk memastkan rumor tersebut.

Dia meminta agar kecamatan dan kelurahan mencari data warganya yang memiliki wajah dan nama yang mirip dengan berita di media. “Ada warga dari Desa Nadi yang katanya memiliki nama yang mirip,” kata Sukimin.

Namun setelah dicocokkan ternyata foto warga Desa Nadi tersebut berbeda dengan foto terduga pelaku bom bunuh diri. “Dari bentuk kuping (telinga) dan wajah ada perbedaan cukup mencolok,” kata Sukimin. Warga tersebut saat ini juga sudah bukan penduduk Bulukerto lantaran telah pindah ke Karanganyar sejak beberapa tahun lalu.

Sebelumnya, Kepala Desa Nadi, Sakatno, mengaku diperintahkan oleh kecamatan untuk melacak arsip kependudukannya. “Memang ada warga bernama Raharjo, lengkapnya Budi Raharjo,” kata Sakatno. Pria tersebut telah meninggalkan desanya sejak 2009 lalu.

Dia menyebut, Raharjo memiliki ciri-ciri kurus, agak tinggi dan berkaca mata. Ciri-ciri tersebut memang mirip dengan bentuk tubuh terduga pelaku pengeboman.
sumber

0 Response to "Wajah Warga Wonogiri Mirip Pelaku Bom Bunuh Diri"

Posting Komentar

silahkan berkomentar sesuai dengan isi artikel.
yang tidak boleh ditulis ketika berkomentar
tulisan berbau SARA
SPAMMING
berkata jorok
berpromosi


jika hal tersebut ada dalam komentar anda saya akan langsung menghapusnya
terimakasih atas kunjungannya